Memilih nama untuk anak anda dapat menjadi rumit, bahkan terkadang terasa melelahkan. Walaupun demikian, tidak ada cara yang benar maupun salah dalam pemilihannya karena pada akhirnya, anak anda akan tumbuh dengan nama yang anda pilih. Berikut beberapa hal yang dapat dipertimbangkan dalam memilih nama yang terbaik untuk anak anda

 

Apakah nama tersebut akan cocok dengan nama keluarga?

Bagi anda yang tidak memiliki nama keluarga mungkin hal ini bukan merupakan sebuah masalah. Namun, bagi anda yang memilikinya, mungkin dapat mempertimbangkan apakah nama tersebut terdengar cocok dengan nama keluarga anda.

 

Apa ejaan inisial nama panjang tersebut?

Inisial nama panjang dapat menjadi salah satu bahan ejekan pada saat anak anda duduk di bangku sekolah dan sayangnya orang tua sering lupa mengecek apakah nama tersebut membentuk inisial yang kurang baik. Pastinya tidak mau, kan kalau anak anda diejek karena nama tersebut?

 

Apakah nama tersebut populer?

Bagi anda yang tidak ingin memilih nama yang sudah banyak digunakan, mungkin anda dapat mempertimbangkan kembali nama-nama seperti Aditya dan Rizki. Cek kembali nama-nama populer saat ini untuk mengetahui apakah nama yang anda inginkan termasuk didalamnya.

 

Apakah nama tersebut mempunyai konotasi yang buruk?

Meskipun anda sangat menyukai nama tersebut, apabila membuat anda teringat dengan mantan pacar atau orang yang sangat anda benci, nama tersebut tidak akan cocok untuk anak anda.

 

Apakah nama tersebut mudah dieja?

Mengeja nama anak anda dengan nama dan ejaan yang tidak lazim mungkin dapat membuat nama tersebut terkesan trendy, namun, di sisi lain juga mungkin dapat menyebabkan kekeliruan. Anda dapat mendiskusikan nama pilihan anda kepada teman dan keluarga untuk melihat apakah nama tersebut mudah dieja.

 

Apakah anda dan pasangan menyukai nama tersebut?

Terkadang, memilih nama anak dapat berujung menjadi diskusi yang panas. Apabila pasangan anda tidak menyukai nama tersebut, ada baiknya untuk tidak memaksakannya. Mungkin anda dan pasangan dapat membuat daftar nama favorit masing-masing, siapa tau ada nama yang muncul di kedua daftar kalian.